You are here::
 
 

KETUA MA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE – 73

E-mail Print PDF

JAKARTA-HUMAS. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH. Minggu (17/8) pagi tepat pada pukul 07.30 WIB menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-73 dengan mengusung tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa" dihalaman depan gedung Mahkamah Agung RI, Jakarta. Upacara tersebut diikuti oleh para Pimpinan, Hakim Agung, para Pejabat eselon I sampai IV dan seluruh pegawai pada lingkungan Mahkamah Agung serta Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Mahkamah Agung RI.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara di lanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Mengheningkan cipta di pimpin  Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Pembina Upacara yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca prasetya Korpri.

Kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Zainal Agus Mutaqin. membacakan Surat Keputusan dari Presiden Republik Indonesia dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya dan Sewindu.

1. Keputusan Presiden Republik Indonesia dengan Nomor 73/TK/Tahun 2018 tanggal 30 Juli 2018 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya. Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Tiga Puluh Tahun Kepada Untung Suharto, S.Sos., MM. (Kepaniteraan Mahkamah Agung RI), Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Dua Puluh Tahun Kepada Sutarno, S.I.P., MM. (Pada Dirjen Badilag). Dan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Sepuluh Tahun Kepada Mila Karima, SE. (Pada Biro Perencananaan dan Organisasi BUA MARI).

2. Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor 107/KMA/SK/V/ 2018. Tentang Penganugerahan Piagam Satya Karya. Kepada DR. Candra Boy Seroza, S. Ag., M. Ag. (Pada Biro Hukum dan Humas BUA MARI. Dengan Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Piagam Satya Karya Sewindu. dan Kepada Fajar Ardiansyah, ST. (Pada Biro Kepegawaian BUA MARI) dengan Kehormatan yang Dianugerahkan Piagam Satya Karya Dewindu.

Pada kesempatan ini, Ketua MA Hatta Ali secara simbolis menyematkan tanda jasa  “Satyalancana Karya Satya" 30 tahun Kepada Untung Suharto, S.Sos., MM. (Kepaniteraan Mahkamah Agung RI), Satyalancana Karya Satya 20 tahun kepada Kepada Sutarno, S.I.P., MM. (Pada Dirjen Badilag). Dan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun Kepada Mila Karima, SE. (Pada Biro Perencananaan dan Organisasi BUA MARI).

Ketua MA juga memberikan Piagam "Satya Karya” Sewindu kepada DR. Candra Boy Seroza, S. Ag., M. Ag. (Pada Biro Hukum dan Humas BUA MARI. dan “satya Karya" Dwiwindu kepada Fajar Ardiansyah, pada Biro Kepegawaian BUA MARI.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk kesetiaan dan ketekunan dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mahkamah Agung, sehingga dapat dijadikan tauladan bagi pegawai lainnya.

Usai penyematan prosesi upacara di tutup dengan pembacaan Do’a dan foto bersama.(ds,rs)

Sumber