You are here::
 
 

Saring Aspirasi Rencana Pembentukan PTA Sulawesi Barat, DPRD Provinsi Sambangi PA Mamuju

E-mail Print PDF

Dukungan terus bergulir untuk Pembentukan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, tidak hanya dari Pemerintah Daerah Bapak Gubernur Sulawesi Barat, Bapak Drs.H.Ali Baal Masdar, M.Si, kini dukungan pun berdatangan dari DPRD Sulawesi Barat untuk merealisasikan program tersebut secepatnya.

dprd 1

(Foto Kunjungan Bapak Ir. H. Firman Argo Waskito Anggota  DPRD Provinsi Sulawesi Barat di Pengadilan Agama Mamuju)

Selasa, 26 Juni Bapak Ir. H. Firman Argo Waskito selaku Anggota  DPRD Provinsi Sulawesi Barat secara pribadi datang berkunjung ke Pengadilan Agama Mamuju, beliau mengapresiasi semangat dan tekat Pengadilan Agama Mamuju untuk merealisasikan pembentukan PTA di Mamuju, hal ini karena memang kebutuhan yang mendesak bagi kepentingan seluruh masyarakat.

Beliau juga memberikan arahan kepada Bapak Ketua, Panitera, dan Hakim yang hadir bersama agar mempersiapkan seluruh alat pendampingnya seperti sistem manajemen dan juga mekanisme penganggarannya agar setelah disetujui di rencana perubahan APBD pembutan tersebut bisa cepat dilaksanakan “Semua instansi yang terlibat harus ikut berjalan sehingga tidak ada yang saling menggantungkan ketika nanti PTA sudah masuk ketahap proses pembentukan jika tidak maka akan banyak sekali kendala yang akan dihadapi nantinya”. Imbuh beliau. Pada kesempatan ini beliau juga mendatangani pernyataan tentang naskah akademik yang telah disusun Ketua Pengadilan Agama Mamuju sebagai bukti dukungannya pada program ini.

dukungan 3

(Foto Ibu Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Ibu Hj. Amalia Fitri, S.E., M.M., dalam saring pendapat pembentukan PTA Sulawesi Barat dengan ketua Pengadilan Agama, Panitera, dan Tim Media PA Mamuju di Rumah Dinas Ketua DPRD)

Tidak hanya Bapak Ir. H. Firman Argo Waskito dukungan pun datang dari Ketua Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Ibu Hj. Amalia Fitri, S.E., M.M. dan Ketua Komisi I DPRD Bapak Ir. Yahuda, M.M. melalui pertemuan yang santai dalam nuansa Silaturrahmi Idul Fitri di Rumah Dinas Ibu Ketua beliaupun memberikan dukungannya dan meminta agar secepatnya berkas berkas yang telah disetujui dibawa ke Pemerintah Daerah kemudian diusulkan dalam perubahan APBD di tingkat Pusat. 

 

Hal ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi Pengadilan Agama Mamuju selaku pelaksana tugas untuk menyukseskan berdirinya Pengadilan Tinggi Agama di Sulawesi Barat agar semua permasalahan dan koordinasi semua pengadilan Agama bisa diseleseikan lebih cepat dan efisien guna kemaslahatan bersama.