You are here::
 
 

Selamat Jalan Salah Satu Putra Terbaik Mahkamah Agung RI Drs. H. Anwar R. M.H.

E-mail Print PDF

Kabar duka menyapa warga peradilan agama khususnya Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar dengan wafatnya Drs. H. Anwar R, M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada Sabtu (24/2/2018) di kediamannya di Perumahan Hartaco Indah Makassar. Almarhum wafat ba’da Azan Magrib pukul 18.50 WITA setelah sempat dirawat beberapa saat karena sakit di Rumah Sakit Siloam Makassar

Wafatnya Bapak yang dikenal ramah, rendah hati dan selalu memanggil pegawai dengan ucapan “Nak“ ini menyisakan kehilangan mendalam bagi warga pengadilan agama. Ucapan bela sungkawa terus menerus diberikan oleh beberapa rekan baik dalam bentuk karangan bunga maupun ucapan turut berduka cita secara langsung ke pihak keluarga beberapa diantaranya Ketua Mahkamah Agung dalam hal ini diwakili oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Walikota Makassar, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan Satuan Kerja Pengadilan Agama Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

“Atas nama Ketua Mahkamah Agung menyampaikan ucapan turut bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya salah seorang putra terbaik yang dimiliki oleh Mahkamah Agung, Khusunya Badan Peradilan Agama, dengan harapan seluruh amal ibadah dan pengabdian beliau semasa hidupnya, baik selama beliau meniti karir di Pengadilan Agama, sampai menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar dapat diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT. “ ucap Drs. H. ABDUL MANAF, MH. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dalam sambutannya mewakili Ketua Mahkamah Agung RI yang berhalangan untuk menghadiri pelepasan Almarhum.

 

Menurut Beliau, Mahkamah Agung sangat kehilangan putra terbaiknya karena sepanjang yang diketahui, selama Almarhum meniti karir tidak pernah ditemukan cacat sedikitpun pun yang menandakan Almarhum adalah orang yang paripurna, tegas dan disiplin, tidak kenal lelah, dan Patut jadi contoh bagi kita semua yang ditinggalkan.

Diketahui, Almarhum lahir di jakarta 9 Nopember  1957. Almarhum diterima sebagai CPNS di Pengadilan Agama Waingapu Tahun 1984 setelah menyelesaikan pendidikan S1 nya di UIN Makassar dan diikuti pengangkatan Hakimnya Tahun 1986. Almarhum melanjutkan studi ke S2 Hukum UMI Makassar yang diselesaikannya Tahun 2007. Almarhum dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar pada (28/7/2017) setelah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.

“Selamat jalan Bapak yang rendah hati semoga Allah SWT menempatkan Bapak ditempat yang paling mulia dan indah yang terbaik di sisi Allah SWT dan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut memberikan perhatian secara tulus kepada Almarhum. “ungkap Drs. H. Zein Ahsan, M.H. Wakil Ketua Pengadilann Tinggi Agama Makassar mewakili Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Makassar.12hm