You are here::
 
 

Sosialisasi Tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Ekonomi Syariah Dalam Perma No. 14 Tahun 2016 Di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar

E-mail Print PDF

Senin (21/8/17) bertempat di Gedung Training Centre UIN Makassar menjadi pilihan  waktu dan tempat pelaksanaan Sosialisasi Perma No. 14 Tahun 2016. Sosialisasi Perma No. 14 Tahun 2016 membahas tentang tata cara penyelesaian perkara ekonomi syariah.  Acara sosialisasi ini mendatangkan beberapa narasumber langsung dari Mahkamah Agung yaitu 1.  Ketua Kamar Peradilan Agama MARI ( Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.M.); 2. Hakim Agung (Dr. H. Purwo Susilo SH., MH.) 3. Hakim Tinggi Balitbang Kumdil (Dr. Domiri SH., MH.).

 

“Selamat datang dan terima kasih, kami sangat bersyukur karena telah memilih Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar sebagai salah satu dari 11 wilayah sebagai tempat untuk mensosialisasikan  Perma nomor 14 Tahun 2016”.  Ungkap H. Anwar R. dalam sambutannya mengawali pembukaan. Beliau mengajak seluruh undangan dan peserta untuk mengikuti secara seksama dalam menyerap dan memahami materi yang diberikan.

 

Sosialisasi Perma nomor 14 Tahun 2016 ini penting tidak hanya untuk kalangan hakim tapi untuk seluruh pelaku ekonomi syariah, agar para pelaku ekonomi dapat lebih paham mengenai peran pengadilan agama dalam pelaksanaan permasalah sengketa ekonomi syariah .
“Kita harus siap dan mempersiapkan diri serta tetap mengharapkan keridhoan Allah SWT” Ungkap H. Amran Suadi sesaat sebelum membuka acara secara resmi.