You are here::
 
 

SETELAH DUA BULAN KOSONG, KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA MAKASSAR DILANTIK

E-mail Print PDF


Setelah 2 bulan Jabatan Ketua PTA Makassar kosong karena pejabat defenitif sebelumnya H. Helmy Bakri sejak 1 mei 2017 telah memasuki masa Purna, kini Ketua PTA Makassar dijabat oleh Drs. H. Anwar R., M.H. yang  baru saja dilantik pada (28/7/17) bertempat di Gedung Mahkamah Agung RI Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat. Sebelumnya Beliau adalah Wakil Ketua PTA Makassar yang mendapat promosi dan mutasi sebagai Ketua di PTA Makassar.

                         
H. Anwar R. mulai berkarir pada Pengadilan Tinggi Agama Makassar sejak tahun 2008 sebagai hakim tinggi kemudian mendapat promosi dan mutasi kebeberapa wilayah yaitu Surabaya, Kendari, dan kembali ke PTA Makassar sebagai Wakil Ketua pada awal tahun 2016. Salah satu kiprah beliau dimasa menjadi Wakil PTA Makassar adalah sebagai pengarah pada pelaksanaan acara purnabakti KPTA Makassar Drs. H. Hasan Bisri, S.H., M.Hum. pada mei 2016 dan H. Helmy Bakri, S.H., M.H. Pada Mei 2017  sampai pada akhir juli 2017 Beliau dipromosikan sebagai Ketua PTA Makassar.
Selain Ketua PTA Makassar, Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H.,M.H juga melantik beberapa Ketua Pengadilan Tingkat banding Lainnya diantaranya 11 Ketua Pengadilan Tingkat Banding, 3 dari Peradilan Umum dan 8 dari Peradilan Agama di ruang Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja, lantai 14 gedung Mahkamah Agung.
Dikutip dari sambutan Ketua Mahkamah Agung yang mengingatkan bahwa Beban dan tanggung jawab yang diemban oleh Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding sebagai voorpost Mahkamah Agung saat ini tidaklah mudah. Beliau mengharapkan Para Ketua Tingkat Banding harus mampu membangun sinergi dengan seluruh warga pengadilan di wilayahnya dalam memenuhi tuntutan publik terhadap layanan lembaga peradilan yang berkualitas. (12@hm@)