You are here::
 
 

Wisuda Purnabakti KPTA Makassar Bapak H. Helmy Bakri

E-mail Print PDF

27/4/17 bertempat di Ruang Aula Gedung Trainning Centre Universitas Islam Negeri Makassar mewakili Ketua Mahkamah Agung RI, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial H. Syarifuddin  mewisuda purnabakti KPTA Makassar  H. Helmy Bakri yang memasuki masa purnabakti. Acara yang berlaksung alot ini dihadiri oleh Purna Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI H. Andi Syamsu Alam, Ketua Kamar Agama  Mahkamah Agung RI  H. Amran Suadi, Mewakili DIRJEN Badilag MARI Sekretaris Ditjen Badilag MARI H. Tukiran, Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat, Dan hampir seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Se- indonesia.

                            
Diawali pembacaan Surat Keputusan Presiden RI tentang pemberhentian wisudawan dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup dan jabatan H. Helmy Bakri. Wisuda dilaksanakan ditandai dengan penyerahan kalung jabatan dan lencana Hakim dari H. Helmy Kepada Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial,  H. Amran Suadi dilanjutkan Pemberian Pelakat dan Pemberian Buket Bunga oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial Kepada Isteri Wisudawan serta pelepasan yang ditandai dengan kirab purnabakti.
Dalam sambutannya, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial menyampaikan “Atas nama pribadi maupun Lembaga Mahkamah Agung, saya mengucapkan selamat memasuki purnabakti dan selamat atas keberhasilan dalam mengakhiri masa tugas ini dengan tanpa halangan satu apapun kepada Bapak H. Helmy Bakri dan Keluarga. Semoaga Bapak  H. Helmy Bakri dan Keluarga selalu dalam LindunganNya dan tetap  mendharmabaktikan segala ilmu dan pengalamannya dalam rangka penegakkan hukum khususnya untuk lembaga Mahkamah Agung”.


Usai pelaksanaan wisuda purnabakti acara dilanjutkan dengan pembinaan teknis dan yudisial Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Menjadi narasumber dalam pembinaan adalah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Ketua Kamar Agama MARI, Sekretaris Ditjen Badilag MARI yang didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar.
Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial memberikan informasi terakhir mengenai rancangan undang-undang jabatan Hakim, selain itu beliau juga menginformasikan  mengenai kesepakatan untuk permasalahan sengketa kepemilikan.
“Jangan lupa agar selalu saling mengingatkan untuk selalu bekerja didalam jalur yang telah ada” ungkapnya mengingatkan.
Ketua kamar juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian salah satunya adalah mengenai Integritas yang selalu harus ditingkatkan. H. Amran Suadi juga ikut mengingatkan dalam menyelesaikan suatu perkara untuk selalu mengikuti ketetapan yang telah ditetapkan bersama. 12@hm@