You are here::
 
 

Pelaksanaan E-Test Ekonomi Syariah Wilayah PTA Makassar

E-mail Print PDF

E-Test Ekonomi Syariah kembali diadakan oleh Ditjen Badilag untuk tahun 2017. Di Wilayah PTA Makassar  terlaksana  pada kamis (23/3/17) di PTA Makassar. Peserta berasal dari Para hakim Wil. PTA Makassar yang berjumlah 34 termasuk 1 perserta dari luar Wil. PTA Makassar. Mewakili sebagai panitia pusat dari Ditjen Badilag Kasi Pengembangan Mutu Panitera dan Juru Sita, M. Tasdik hadir mendampingi panitia dareah PTA Makassar. Peserta Ekonomi Syariah membekali diri masing-masing dengan laptop dan modem yang digunakan untuk E-Test.

          
Mengawali E-Test, H. M. Turchan Badri Hakim Pengadilan Tinggi Agama Makassar selaku ketua panitia memberikan semangat kepada para peserta. Beliau mengingatkan kepada peserta untuk selalu menambah ilmu khususnya mengenai Ekonomi Syariah yang bukan hanya merupakan sebuah anugerah yang diberikan kepada hakim, karena telah diberi kewenangan menangani permasalahan Ekonomi Syariah tapi juga menjadi sebuah tantangan yang besar. E-Test yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tahap dari ujian kompetensi sertifikasi Ekonomi Syariah setelah seleksi berkas, masih ada tahap-tahap berikutnya yang akan dilalui oleh para peserta.
Mendahului test para peserta mendengarkan terlebih dahulu  video pidato Dirjen badilag yang  memberikan semangat kepada para peserta E-Test Ekonomi Syariah. Harapan besar pun ada dari seluruh peserta untuk lulus dalam ujian E-Test Ekonomi Syariah kali ini. 12@hm@