You are here::
 
 

Pelantikan Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Agama Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Makassar

E-mail Print PDF

Pada tanggal 18/1/2017 merupakan acara pelantikan pertama yang dilaksanakan oleh PTA Makassar untuk Tahun 2017. Pelantikan berlangsung sakral di Aula PTA Makassar. Ketua PTA Makassar melantik Sebagai Hakim Tinggi PTA Makassar Drs. H. M. Nurdin A. Rasyid, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Tinggi PTA Palu, Ketua PA Sungguminasa Drs. Ahmad Nur, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Sungguminasa, Ketua PA Polewali H. A. Zahri, S.H.,M.HI. yang sebelumnya Wakil Ketua PA Polewali , dan Ketua PA Palopo Drs. H. Asri, M.H. yang sebelumnya Wakil Ketua PA Parepare.

Usai melantik dalam sambutannya H. Helmy Bakri mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk sepatutnya bersyukur karena ini merupakan suatu promosi yang artinya menjadi pilihan untuk memimpin Pengadilan Agama. Beliau juga menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan karena melihat statistik perkara dan kualitas di Wilayah PTA Makassar ini cukup tinggi dan membutuhkan tenaga yang ekstra.

            

KPTA juga menghimbau agar para pimpinan Pengadilan Agama selalu memberikan contoh tauladan kepada bawahannya, terutama dalam hal kedisiplinan. Selain itu seorang pemimpin juga harus bisa menjadi penengah bila mana diantara unit kerja yang dipimpinnya terjadi perselisihan.

“ Akhirnya Selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru “, Ungkap H. Helmy Bakri menutup sambutannya.

Usai pelantikan, Acara pelapasan purna bakti Hakim Tinggi PTA Makassar Drs. H. Amiruddin Tjiama, S.H. dan Panitera Pengganti PTA Makassar Dra. Hj. Bungaliah serta pengatar tugas pegawai yang mutasi sebagai panitera pengganti PA Takalar Annisa, S.H. di laksanakan. Hadir sebagai undangan para sesepuh peradilan agama yang pernah manjabat di PTA Makassar, hadir pula H. Syamsu Alam Purna Bakti Tuada Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. 12@hm@