You are here::
 
 

RAKERDA PTA Makassar 2016

E-mail Print PDF

Rapat Kerja Daerah (RAKERDA)  PTA Makassar yang masuk dalam agenda tahunan  Pengadilan Tinggi Agama makassar untuk tahun 2016 dilaksanakan di Ruang pertemuan PTA Makassar pada Kamis (22/12). Rakerda dibuka langsung Ketua PTA Makassar H. Helmy Bakri yang didampingi  oleh Wakil Ketua PTA Makassar H. Anwar R. serta Panitera dan Sekretaris PTA Makassar  H. Djuhrianto Arifin dan M. Taufiqurrahman.  Peserta berasal dari unsur pimpinan (Ketua , WAKA,Panitera, Sekretaris) dari 24 PA Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

      

Membuka RAKERDA dalam sambutannya  H. Helmy Bakri kembali mengajak untuk bekerja sesuai dengan gaji yang diterima, bila perlu bekerjalah melampaui gaji yang diterima insyaAllah mendapat berkah. Beliau juga menyinggung mengenai hal – hal yang harus menjadi prioritas dan perhatian dalam rakerda kali ini diantaranya adalah :
1.    Peningkatan disiplin seluruh SDM.
2.    Peningkatan kebersihan tempat kerja, kantor dan lingkungan.
3.    Peniongkatan fungsi Meja Informasi dan Meja Pengaduan.
4.    Peningkatan kualitas SDM (Hakim, PP dan Jsp).
5.    Peningkatan pengelolaan perpustakaan.
6.    Peningkatan pengelolaan arsip umum dan perkara.
7.    Peningkatan kualitas penggunaan aplikasi SIPP.
8.    Peningkatan pelaksanaan panggilan delegasi (tabayun).

Menutup rakerda H. Helmy Bakri mengucapkan terimkasih atas antusias seluruh peserta mengikuti rakerda dan berharap agar hasil dari rakerda ini dapat di implementasikn di wilayah masing masing serta memberikan hal yang lebih baik dari sebelumnya.

Menyambung acara pada hari dan tempat yang sama, Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W. se wilayah PTA Makassar pun di gelar dengan penuh hikmah. Maulid mengundang  Purna Ketua Kamar Peradilan Agama MARI Syamsul Alam dan para sesepuh Pengadilan Tinggi Agama Makassar. Menyampaikan hikmah Maulid H. Khaeruddin Hakim PTA Makassar memberikan tema  “Dengan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W kita jadikan Uswatun Khasanah Nabi Muhammad S.A.W. untuk di Implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari”. 

Seperti maulid sebelumnya , maulid kali ini pun sangat meriah  dengan dilaksanakan pula perlombaan menghias kaddo minyak yang diikuti oleh seluruh PA Sewilayah PTA Makassar.  Maulid ditutup dengan kemeriahan para undangan mengambil telur – telur hias secara serentak. 12@hm@